• Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Foto Loen Terbaro Buleun Siploh Thoen 2013.
  • Pembelian Alat Pengetikan Maret 2013.
  • Pembelian Speedy Telkom Juni 2013.
  • Pembelian Audio System September 2013.
  • Pembelian Alat Cetak Akhir Juli 2013.
  • Pembelian Alat Masak Nasi Akhir Juni 2013.
  • Pembelian Alat Kompor Gas Akhir Juni 2013.
  • Pembelian Listrik Untuk Keude Usaha KERINGAT Mei 2013.
  • Pembelian Alat Tampung Air Mineral Desember 2013.
  • Pembelian Power Amplifier Sound System Bekas Akhir Desember 2013.

BELAJAR DASAR DASAR SOFTWARE CINEMA 4D R13 (TUTORIAL SATU)

Dekgam Buruh akan mengkopas sedikit tentang bagaimana membuat setup pada Software Cinema 4D R13 yaitu membuat dasar dengan pencahayaan dan Penerangan Global Cimema4D Meskipun ada banyak cara untuk membuat setup render, kita hari ini membuat cara dengan sangat sederhana, tapi akan menjadi langkah jitu jika kita membuat sendiri merendernya. Jadi, mari kita membuat proyek baru dan memulai! 


Langkah 1
Pertama menambahkan Sky Object baru, dengan pergi ke Objek> Acara> Sky. Kemudian membuat materi baru, dan menyebutnya "Sky_Mat". Buka materi, dan di Selat Warna menerapkan "2D - V" Gradient dari biru muda menjadi putih. Jangan lupa untuk memberi tanda cek pada specular Channel. Akhirnya menerapkan materi ini ke Sky Object.


Langkah 1



Langkah 1

Langkah 1



Langkah 1

 

Sekarang mari kita lakukan render cepat (Ctrl + R | Command + R), dan gradien kami hanya diterapkan akan muncul.
Langkah 2
Sekarang kita telah menciptakan langit, mari kita ciptakan lantai. Untuk menambahkan Lantai Obyek pergi ke Objek> Acara> Floor.
Langkah 2

 

Mari kita membuat materi baru untuk lantai dan nama itu "Floor_Mat". Buka dan pilih warna putih di Selat Warna. Sekarang hapus centang pada specular Channel dan akhirnya menerapkan materi ke lantai.

Langkah 2

Jika Anda membuat adegan sekarang, Anda akan melihat bahwa adegan terlihat sangat miskin dengan definisi yang rendah, tapi kami akan memperbaikinya segera.
Langkah 3
Pergi ke Objek> Acara> Cahaya. Ini akan menciptakan cahaya default. Pindahkan cahaya ini dan membuat adegan (Ctrl + R | Command + R). Anda akan melihat bahwa adegan masih terlihat buruk. Saya menunjukkan ini karena saya ingin Anda untuk melihat perbedaan antara setiap langkah, sehingga Anda belajar lebih banyak.



Langkah 3

Langkah 3

Kita perlu dua warna mendasar pada adegan ini. Salah satu panas dan yang lain yang dingin. Langit adalah warna dingin, dan lampu kami hanya menambahkan akan menjadi warna yang hangat. Jadi mengubah warna cahaya ke oranye pucat.



Langkah 3

Akhirnya mengubah Shadow dari "Tidak" untuk "Shadow Maps (Soft)".

Langkah 3




Ini adalah apa yang tampak seperti render sekarang :



Langkah 3
Langkah 4
Sekarang kita akan menambahkan "Magic bahan". Hal yang membuat adegan ini terlihat baik: Global Illumination. Pada dasarnya apa yang dilakukan adalah GI menciptakan pencahayaan yang sangat realistis dengan tidak hanya menggunakan cahaya yang datang langsung dari sumber cahaya, tetapi juga sinar cahaya yang dipantulkan pada permukaan lainnya. Dengan kata lain, GI menyala setiap bagian dari adegan Anda. Untuk menambahkan Global Illumination, pergi ke Render> Render Setting (Ctrl + B | Command + B). Sekarang klik pada 'Efek ...' tombol dan dari menu drop-down pilih "Global Illumination".




Seperti yang akan Anda lihat, adegan terlihat sangat, sangat cerah. Untuk menghindari hal ini, menurunkan kecerahan cahaya untuk sekitar 23%. Render lagi, dan melihat perbedaan.



Langkah 4

OK, sekarang mari kita menambahkan objek ke scene. Masukkan benda primitif dan kemudian menerapkan bahan untuk itu, dan melihat apa yang tampak seperti render Anda! Jika perlu, pindahkan lampu di sekitar dan menurunkan atau meningkatkan kecerahan cahaya. Materi yang saya digunakan termasuk saluran benjolan dengan suara FMB diterapkan.

Langkah 4

Pergi ke Render> Render Setting (Ctrl + B | Command + B) dan pergi ke "Anti-Aliasing", mengubah Anti-Aliasing Geometry untuk "Terbaik". Ini akan memastikan bahwa transparansi dan refleksi memiliki definisi yang lebih baik, tetapi memperingatkan. Lebih Anti-Aliasing = lagi memberikan kali.


Langkah 5
Sekarang mari kita ciptakan kamera. Jadi pergi ke Objek> Acara> Kamera. Dan bermain-main dengan posisinya sampai Anda menemukan sudut yang Anda suka.



Langkah 3
Langkah 6
Pergi ke Render> Render Setting (Ctrl + B | Command + B). Pergi ke "Output", dan mengubah "Lebar" dan "Tinggi" untuk 1280 x 720 piksel. Ini akan memberikan render akhir kami resolusi yang baik saat rendering.



Langkah 3


Lalu pergi 
ke Render> Render ke Picture Viewer (Shift + R). Dan akhirnya menyimpan render akhir Anda sebagai JPG. Dan itu dia!  
Langkah 3

Akhir Preview
Langkah 3